Laman

Minggu, 05 Desember 2010

Konfigurasi Jaringan Di Linux & Windows Konfigurasi Jaringan Di Linux & Windows

Menghubungkan jaringan komputer dengan sistem berbeda tidaklah sulit hal ini karena sudah adanya layanan-layanan yang sudah disediakan oleh sistem operasi yang bersangkutan. Seperti pada Linux untuk berhubungan dengan sistem lain maka Linux membutuhkan suatu service yang disebut dengan Samba, dimana samba ini digunakan Linux untuk menjadi client maupun server dijaringan yang ada sistem operasi windowsnya.
Samba adalah program aplikasi yang mengimplementasikan protokol Server Massage Block (SMB) di lingkungan Unix atau Linux. Protokol ini mempunyai fungsi utama untuk berbagi (sharing) file dan printer. Samba dapat menjadi jembatan untuk mengatasi masalah komunikasi antar jaringan, baik dalam lingkungan Linux/unix maupun platform lainya. untuk konfigurasi samba disini

Hasil pencarian artikel ini

pembahasan sharing pada windows dengan linux (2),konfigurasi jaringan linux-windows (2),artikel jaringan windows dan jaringan linux (1),setting jaringan linux dengan windows (1),setting configurasi jaringan pada linuk (1),konfigurasi jaringan window dan linux (1),konfigurasi jaringan satelit (1),konfigurasi jaringan linux (1),configurasi jaringan linux dan windous (1),artikel konfigurasi jaringan pada linux (1)
Share
Tags: , , , ,

About Me


ttdc4hyoe Hak cipta dari semua isi dalam blog ini adalah milik dari sumber yang bersangkutan dan dapat didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah keseluruhan dari isi. Saran dan kritik anda akan sangat membantu demi kelancaran blog ini silahkan hubungi saya disini! atau kirim email disini! dan Follow Me!
Ingin Berlangganan Artikel Terbaru Kami

Random Posts

Loading...

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :


Loading

Leave a Reply Leave a Reply

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini! Baca dulu sebelum meninggalkan komentar
  • Gunakan nama asli/nama pangilan, jangan kata kunci (keyword)
  • Jangan masukkan link kedalam komentar (Gunakan hxxp:// bila ingin menulisnya)
  • Tulis komentar sesuai dengan topik yang dibahas dan jangan bekomentar spam
  • Bila ada yang ingin ditanyakan secara langsung kirim email ke [info(at)denyekawicahyo.cz.cc]
  • Jangan gunakan kata-kata kasar,kotor atau yang berbau sara
  • Link dalam kometar disini bersifat Dofollow
Email yang anda masukkan tidak akan dipublikasikan dan yang bertanda * Wajib diisi. Komentar yang tidak mengikuti poin diatas akan dimasukkan sebagai SPAM atau dihapus !

1 komentar: